Jenis Genset

Genset PortableCEK HARGA

2 Tipe Genset Mini Portable

Genset mini lebih dikenal dengan ukuran kecil dan portable praktis. Ukurannya compact. Walau kecil namun memiliki daya besar, dijadikan pilihan untuk sumber listrik dirumah, pertokoan kecil.

Sale!

Genset Bensin

Honda EU70is

Logo Honda
Rp54.000.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EU30is

Logo Honda
Rp25.000.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EP2500CX

Logo Honda
Rp9.000.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EU22i

Logo Honda
Rp18.000.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EU10i

Logo Honda
Rp10.500.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EP 1000

Logo Honda
Rp7.990.000
Sale!

Genset Bensin

Honda EG1000

Logo Honda
Rp5.550.000

Sumber Energi Bahan Bakar Genset (Bensin / Solar / LPG)

Genset umumnya digerakkan dengan 2 metode: bahan bakar serta listrik. Tipe bahan bakar dapat berbentuk solar, bensin ataupun gas. Kenapa campuran ini? Bahan bakar serta listrik digabungkan sebab wadah reefer diangkut dengan metode yang berbeda. Sepanjang transportasi ke luar negara, di kapal container, genset umumnya digerakkan oleh tenaga listrik kapal. Dikala generator set digunakan pada truk kargo, umumnya berbahan bakar solar sebab tidak terdapat suplai tenaga listrik.

Tersedia 3 pilihan kategori produk genset mini portable berdasarkan jenis bahan bakar : 

  1. Diesel
  2. Bensin
  3. Gas LPG

Genset IndustriCEK HARGA

Genset Industri mengacu pada peralatan yang fungsinya mengubah apa yang disebut kapasitas panas menjadi energi mekanik dan kemudian menjadi energi listrik. Singkatnya, ini terdiri dari motor dan alternator yang digabungkan dan dimasukkan ke dalam basis dengan elemen lain

Sumber Energi Bahan Bakar Genset Industrial (Solar dan LPG)

Genset umumnya digerakkan dengan 2 metode: bahan bakar serta listrik. Tipe bahan bakar dapat berbentuk solar, bensin ataupun gas. Kenapa campuran ini? Bahan bakar serta listrik digabungkan sebab wadah reefer diangkut dengan metode yang berbeda. Sepanjang transportasi ke luar negara, di kapal container, genset umumnya digerakkan oleh tenaga listrik kapal. Dikala generator set digunakan pada truk kargo, umumnya berbahan bakar solar sebab tidak terdapat suplai tenaga listrik.

Tersedia 2 pilihan kategori produk genset industri berdasarkan jenis bahan bakar : 

  1. Diesel
  2. Gas LPG

Rekomendasi produk

INFORMASI SEPUTAR GENSET

Sejarah Genset

Rudolf Diesel, yang paling dikenal dengan penemuan mesin yang menyandang namanya, lahir di Paris, Perancis pada tahun 1858. Penemuannya datang ketika mesin uap merupakan sumber tenaga utama untuk industri besar. Pada tahun 1885, Diesel mendirikannya bengkel pertama di Paris yang memulai pengembangan mesin pengapian kompresi.
Prosesnya akan berlangsung selama 13 tahun. Pada tahun 1890-an, ia menerima sejumlah paten atas penemuannya yang efisien, pembakaran lambat, pengapian kompresi, mesin pembakaran internal [Diesel 1895] [Diesel 1898] [Diesel 1892] [Diesel 1895a]. Dari tahun 1893 hingga 1897, Diesel mengembangkan idenya lebih lanjut di Maschinenfabrik-Augsburg AG (kemudian Maschinenfabrik-Augsburg-Nürnberg atau MAN). Selain MAN, Sulzer Bersaudara dari Swiss menaruh minat awal pada karya Diesel, membeli hak tertentu atas penemuan Diesel pada tahun 1893.
Rudolf Diesel Penemu Generator Diesel

Rudolf Diesel

(1858-1913)

Diesel’s third test engine used in the successful 1897 acceptance test

Awal Mula Pengembangan Generator set Diesel

Pada abad ke-19 ada kebutuhan yang besar akan mesin untuk memberikan kekuatan motif dalam industri skala kecil. Mesin uapnya terlalu besar dan mahal. Banyak penemu yang punya ide untuk membuat motor untuk industri skala kecil. kepemimpinannya, antara lain, pada pembangunan mesin pembakaran.Bahan bakar dibakar dalam silinder dan gas yang berkembang menggerakkan piston.Mesin pembakaran pertama menggunakan gas; kemudian bahan bakar cair terutama digunakan. Tenaga dan putaran mesin terus ditingkatkan. Seiring waktu, mesin ini dikembangkan menjadi mesin universal yang memberikan tenaga motif.

Generasi ketiga mesin generator diesel

Diesel’s third test engine used in the successful 1897 acceptance test

Tahap Kedua Pengembangan Generator set Diesel

Mesin pembakaran internal dan diesel – dalam versi dua dan empat tak – menggerakkan semua jenis kendaraan. Mereka digunakan untuk menggerakkan generator listrik, mesin bangunan, gergaji motor, mesin pemotong rumput, dll.

Tahapan utama dalam pengembangan mesin pembakaran:

  • 1860 E. Lenoir membangun mesin gas pertama yang dapat digunakan
  • 1876 ​​N.A. Otto memperkenalkan teknik yang sama sekali baru dalam konstruksi mesin dengan prinsip empat langkah dan prakompresi muatan
  • Mesin bensin dua langkah pertama tahun 1879 K. Benz bekerja
  • 1883 G. Daimler dan W. Maybach mematenkan motor pertama untuk kendaraan
  • 1897 R. Diesel mempresentasikan mesinnya
Mesin Diesel dengan Injeksi Udara

Diesel’s third test engine used in the successful 1897 acceptance test

Tahap Ketiga Pengembangan Generator set Diesel

Pengembangan penemuan Diesel membutuhkan lebih banyak waktu dan kerja untuk menjadi sukses komersial. Banyak insinyur dan pengembang bergabung dalam pekerjaan untuk meningkatkan kelangsungan pasar dari ide yang dibuat oleh Rudolf Diesel. Dia, di sisi lain, menjadi agak terancam oleh proses ini dan tidak selalu dapat menemukan bahasa yang sama dengan perancang mesin lain yang mengembangkan penemuannya. Upaya Diesel untuk mempromosikan pasar dari mesin yang belum siap akhirnya menyebabkan gangguan saraf. Pada tahun 1913, sangat terganggu oleh kritik atas perannya dalam mengembangkan mesin, dia secara misterius menghilang dari sebuah kapal dalam perjalanan ke Inggris, kemungkinan melakukan bunuh diri [Lienhard 2000]. Setelah paten Diesel mulai kedaluwarsa, sejumlah perusahaan lain mengambil penemuannya dan mengembangkannya lebih lanjut.
Di MAN di Augsburg, pengujian prototipe dimulai dengan desain lubang 150 mm / 400 mm pada tanggal 10 Agustus 1893. Sementara pengujian mesin pertama tidak berhasil, serangkaian perbaikan dan pengujian selanjutnya menghasilkan pengujian yang berhasil pada tanggal 17 Februari 1897 ketika Diesel mendemonstrasikan efisiensi sebesar 26,2% dengan mesin, Gambar 2, dengan beban — pencapaian yang signifikan mengingat mesin uap yang populer saat itu memiliki efisiensi sekitar 10%. Mesin diesel buatan Sulzer pertama dimulai pada bulan Juni 1898 [USPTO 2000] [Deutsches Museum 2013]. Rincian tambahan dari pengujian awal Diesel dapat ditemukan dalam literatur [Diesel 1913] [Mollenhauer 2010].
Genset Diesel Industri

Jenis Genset Diesel Industrial

Perkins Diesel Genset 2.250Kv / 1800 KW

Jenis Generator set Diesel Industrial

Mesin diesel terkenal akan daya tahan, umur panjang, dan perawatan biasanya lebih rendah. Mesin diesel yang beroperasi pada 1800 rpm dapat berjalan dari 12.000 hingga 30.000 jam antara layanan perawatan utama. Mesin bertenaga gas yang sama mungkin perlu servis besar setelah 6.000 hingga 10.000 jam pengoperasian.
Bahan bakar diesel membakar lebih dingin daripada bensin yang mengurangi panas, dan keausan, pada mesin. Tenaga yang dihasilkan dari generator diesel juga dapat lebih rendah biayanya melalui peningkatan efisiensi, kepadatan energi yang lebih tinggi, dari bahan bakar diesel. Meskipun diesel secara resmi merupakan bahan bakar “kotor”, peningkatan teknologi mesin telah mengurangi emisi diesel. Campuran biodiesel hingga 20% biasanya dapat digunakan dengan aman di mesin diesel biasa.

Ilustrasi Mesin Genset Diesel dengan Injeksi Langsung

Ilustrasi Komponen

Mesin Generator set Diesel dengan Injeksi Langsung

Injeksi langsung bahan bakar membuat kompresor yang berat menjadi tidak berguna, memastikan pembakaran yang lebih sempurna, meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bahan bakar.

Setelah bertahun-tahun pengembangan, pompa bertekanan tinggi dibuat pada tahun 1920. Mereka mengukur jumlah bahan bakar dalam tetesan dengan tepat dan menyuntikkannya melalui nozel ke dalam mesin di bawah tekanan yang sangat tinggi.

Dengan demikian, bahan bakar disebarkan dengan sangat halus. Misalnya, bahan bakar 70 cu mm untuk silinder truk tersebar di sekitar 100 juta tetesan individu.

Injeksi langsung merupakan prasyarat untuk pengembangan mesin diesel untuk kendaraan.

Mesin Diesel dengan Injeksi Udara

Ilustrasi Komponen

Mesin Generator set Diesel dengan Injeksi Udara

Dalam mesin Rudolf Diesel, bahan bakar diinjeksikan melalui udara terkompresi dari kompresor ke dalam silinder. Bahan bakar harus diinjeksikan melawan tekanan udara terkompresi di dalam silinder dan disebarkan dalam tetesan kecil sehingga pembakaran menjadi serata dan selengkap mungkin.
Cara ini ternyata tidak memberikan hasil yang optimal. Bahan bakar tidak terdispersi dengan cukup baik, jumlah bahan bakar tidak dapat tertampung dengan tepat dan kompresor menambah bobot mesin.
Namun, tidak mungkin untuk mengembangkan sistem yang lebih baik dengan teknik manufaktur saat itu.
Sampai sekitar tahun 1920 semua mesin diesel dibuat dengan injeksi udara.
Genset Tenaga LPG gas alam

Jenis Genset Diesel Industrial

Perkins Diesel Genset 2.250Kv / 1800 KW

Jenis Genset Gas dan Bio Gas

Genset gas lpg menggunakan propana atau gas minyak cair. Gas alam menawarkan keuntungan dari penyimpanan yang mudah di bawah atau di atas tangki tanah. Ini juga merupakan bahan bakar pembakaran bersih, mengurangi masalah dengan emisi. Generator yang menggunakan bahan bakar gas tahan lama tetapi harganya bisa lebih mahal pada pembelian awal.
Meskipun gas alam seringkali lebih murah daripada bahan bakar lainnya, namun harus diangkut dengan truk ke fasilitas Anda, yang dapat meningkatkan biaya pengoperasian. Generator gas alam memiliki output yang lebih rendah daripada generator diesel berukuran serupa. Anda mungkin perlu menaikkan ukuran untuk mendapatkan hasil yang sama. Generator gas alam adalah pilihan yang sangat baik bagi penyedia teknologi sebagai sumber daya cadangan.
Genset Bensin Portable Industrial Merek Multipro

Jenis Genset Bensin Portabel Industrial

Multipro Genset 250Kv / 2800 Watt

Jenis Genset Bensin Portable Industrial

Generator bertenaga bensin biasanya memiliki harga beli yang lebih rendah. Meskipun generator gas dapat bekerja dalam waktu lama, mereka membutuhkan perawatan yang lebih ekstensif. Bensin merusak komponen karet yang menyebabkan mesin lebih cepat aus. Penyimpanan bensin lebih sulit karena potensi kebakaran atau ledakan yang lebih tinggi. Selain itu, bahan bakar itu sendiri memburuk sehingga penyimpanan jangka panjang menjadi pilihan yang kurang ideal. Generator bensin bukanlah pilihan terbaik untuk aplikasi industri yang lebih besar.

Jenis Genset Marine / Kapal Laut

Cummins Genset 20KW ~ 1000KW

Genset Kapal Laut

Genset kapal laut kelas komersial atau industri dirancang untuk tahan terhadap kondisi lingkungan yang berat. Caterpillar, Kohler, dan Cummins adalah tiga pabrikan yang membuat generator khusus kapal laut. Jenis generator ini diperlukan untuk digunakan di dekat air asin dan direkomendasikan untuk kapal besar atau rig minyak. Sementara generator kelautan tersedia dengan bahan bakar gas atau diesel, diesel adalah pilihan untuk penggunaan industri.