Vacuum Sealer atau Alat Vakum Makanan

Pengemasan atau yang biasa disebut juga dengan packaging merupakan salah satu hal penting yang harus anda perhatikan ketika anda memiliki suatu usaha menjual barang atau produk tertentu. Dengan melakukan pengemasan akan membuat barang yang anda jual akan lebih terlihat rapi. Selain itu, pengemasan juga bisa membuat barang yang anda jual akan memiliki kualitas yang terjamin karena bisa meminimalisir kerusakan.

Pengemasan atau packaging yang anda lakukan di barang yang jual juga bisa menjadi salah satu ciri khas dari usaha anda. Karena anda pun juga bisa memberikan segel yang biasanya dibuat dengan memberikan sebuah logo dari usaha anda. Selain itu, pengemasan juga dapat membuat konsumen anda merasa puas sehingga barang atau produk yang anda jual akan memiliki penilaian yang bagus dari para konsumen. Untuk mengemas barang atau produk anda bisa menggunakan vacuum sealer.

Apa itu Vacuum Sealer atau Alat Vakum Makanan

Jika anda sedang menjalani sebuah usaha menjual barang atau produk, pengemasan atau packaging adalah salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Dengan menggunakan pengemasan, barang anda akan terlihat lebih rapi dan aman dari kerusakan yang bisa saja terjadi saat proses pengiriman. Nah, untuk membuat pengemasan anda menjadi lebih bagus, anda bisa menggunakan mesin vacuum sealer.

Vacuum sealer merupakan mesin yang bisa anda gunakan untuk mengemas barang anda. Vacuum sealer sendiri biasa digunakan untuk mengemas produk makanan. Pasalnya, makanan adalah salah satu produk yang tidak bisa tahan lama. Dengan menggunakan mesin vacuum sealer akan membuat makanan yang anda jual akan menjadi lebih tahan lama.

Fungsi Mesin Vacuum Sealer atau Alat Vakum Makanan

Mesin vacuum sealer sendiri berfungsi untuk memudahkan anda dalam mengemas barang atau produk, terutama mengemas makanan. Selain itu, anda juga bisa menghemat waktu karena dengan menggunakan mesin vacuum sealer akan membuat anda menjadi lebih praktik dalam mengemas makanan yang anda jual. Dengan menggunakan mesin vacuum sealer, akan membuat udara dalam kemasan menjadi hilang.

Dengan begitu, barang tersebut akan menjadi lebih awet. Maka dari itu, mesin vacuum sealer sering digunakan untuk mengemas makanan yang tidak bisa tahan lama. Selain itu, dengan menggunakan mesin vacuum sealer, anda juga bisa mengemas barang atau produk yang anda jual sesuai dengan yang anda inginkan. Atau yang lebih sering digunakan adalah sesuai dengan pola dan bentuk barang anda.

Harga Mesin Sealer atau Alat Vakum Makanan

Tentu saja setelah anda mengetahui berbagai keunggulan dan juga fungsi dari mesin vacuum sealer ini, anda akan penasaran dengan harga dari mesin vacuum sealer tersebut. Berikut adalah daftar harga mesin vacuum sealer yang sudah saya tuliskan secara lengkap untuk anda jadikan sebagai referensi.

•                    Vacuum Sealer DZ 280A, dengan harga Rp. 850.000

•                    Vacuum Sealer DZ 280SE, dengan harga Rp. 1.025.000

•                    Vacuum sealer DZ 250, dengan harga Rp. 11.425.000

•                    Vacuum Sealer DZ 300, dengan harga Rp. 9.750.000

Cara Menggunakan Mesin Vacuum Sealer

Cara menggunakan mesin vacuum sealer sangatlah mudah. Siapkan terlebih dahulu barang atau produk yang akan anda kemas. Setelah itu, nyalakan mesin vacuum sealer dan mesin pun akan mengemas barang atau produk anda dengan otomatis.

Agar lebih bisa memahami cara menggunakan mesin vacuum sealer, berikut sudah saya tuliskan cara menggunakan mesin vacuum sealer.

  1. Pertama anda sambungkan dulu mesin vacuum sealer dengan stop kontak.
  2. Setelah itu anda angkat bagian tutup mesin kemudian anda atur mode sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan langsung anda menyalakan tombol power, namun harus diatur terlebih dahulu mode sesuai dengan kebutuhan.
  3. Siapkan bahan atau makanan yang telah dibungkus dengan plastik, misalkan anda ingin membungkus roti tawar. Jangan lupa anda gunakan plastik bening dengan daya rekat jika memang ada. Jangan terlalu penuh mengisi kantong plastik.
  4. Anda ratakan bagian tutup plastik sebelum anda meletakan plastik pada mesin vacuum sealer. Jepit bagian plastik dengan tutup mesin. Walaupun tidak perlu terlalu sempurna.
  5. Nyalakan tombol on pada mesin vacuum sealer.
  6. Tekan bagian tutup plastik supaya bisa menempel dengan erat, tidak perlu rapi yang terpenting rapat.
  7. Tahan bagian tutup mesin dalam waktu yang lama. Jika penampakan tutup plastik telah mereka, anda bisa membuka tutup mesin dari vacuum sealer tersebut.
  8. Terakhir anda hanya perlu mengecek kemasan apakah sudah menempel dan juga menutup dengan sempurna. Tanpa bahan perekat, kantong plastik apapun bisa langsung menempel dengan adanya mesin vacuum sealer.