Mesin Mie atau Alat Pembuat Mie

Siapa yang tak suka dengan makanan yang satu ini? ya, mungkin hampir semua orang menyukai mie. Entah itu mie dengan olahan goring maupun dengan olahan rebus. Mie pun juga semakin banyak jenisnya, mulai dari mie ayam, bakmi, dan masih banyak lagi. Dengan tekstur nya yang khas, membuat mie menjadi salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Nah, mie pun juga anda bisa jadikan sebagai usaha bisnis. Untuk memulai usaha jualan mie, anda dapat menggunakan mesin pembuat mie atau noodle maker.

Mie merupakan sajian yang sangat lazim kita temukan di Indonesia. Awalnya sendiri mie dikenalkan oleh bangsa tiongkok beribu-ribu abad yang lalu. Mie menjadi simbol dari panjang umur semua kalangan. Saat ini mie menjadi sajian yang sangat populer di dunia dan juga sudah diolah serta divariasikan dengan berbagai macam olahan lainnya. Pada dasarnya sendiri mie merupakan olahan atau makanan yang terbuat dari tepung gandum yang diberi campuran sedikit air garam dan juga bumbu lainnya sebagai penyedap.

Harga Mesin Mie

Kini, anda tidak perlu khawatir mengalami kesusahan dalam membuat mie. Dengan menggunakan mesin mie akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah. Anda pun juga bisa memproduksi mie lebih banyak lagi. Mesin pembuat mie juga sudah banyak beredar di pasaran. Berikut merupakan harga mesin pembuat mie.

  •                   Mesin Cetak Mie Nod 200, mesin pembuat mie yang satu ini berharga Rp. 2.075.000 dan memiliki kapasitas produksi 25-30 kg / jam dengan ukuran mie 2-6 mm.
  •                   Mesin Cetak Mie Nod 200S, mesin pembuat mie yang satu ini berharga Rp. 2.375.000 dan memiliki kapasitas produksi 25-30 kg / dengan ukuran mie 2-6 mm.
  •                   Mesin Cetak Mie Nod 300S, mesin pembuat mie yang satu ini berharga Rp. 6.125.000 dan memiliki kapasitas produksi 35-40 kg / dengan ukuran mie 2-6 mm.

Apa itu Mesin Mie

Mesin mie atau yang biasa disebut dengan noodle maker adalah sebuah alat untuk membuat mie. Mulai dari proses mencampurkan adonan, menipiskan adonan, dan mencetak adonan bisa anda lakukan dengan menggunakan noodle maker. Selain itu, anda pun juga bisa memilih ragam ukuran yang akan anda gunakan.

Selain itu, dengan menggunakan mesin pembuat mie ini anda bisa menghasilkan mie dengan kapasitas yang banyak sesuai dengan kemauan anda. Noodle maker merupakan suatu terobosan terbaru dalam produksi mie. Dengan adanya mesin pembuat mie, anda akan jadi lebih hemat biaya produksi dan menghemat tenaga pula.

Fungsi Mesin Mie

Secara umum, mesin mie diciptakan supaya kita dapat membuat mie dengan mudah. Selain itu, dengan menggunakan noodle maker pula anda dapat menghemat biaya operasional. Anda bisa menggunakan mesin pembuat mie untuk mengolah adonan, menipiskan adonan, mencetaknya, dan kemudian memasaknya.

Mesin mie memang dirancang supaya pengerjaan dalam membuat mie menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, anda juga bisa memilih ukuran yang akan anda gunakan dalam mencetak. Bahkan, anda juga bisa memproduksi mie lebih banyak lagi daripada menggunakan cara manual. Mesin pembuat mie merupakan salah satu hal penting bagi usaha jualan mie.

Cara Menggunakan Mesin Mie

Cara menggunakan mesin mie pun juga cukup mudah. Yang pertama cukup siapkan adonan yang akan anda gunakan untuk membuat mie. Setelah itu masukan adonan tersebut kedalam mesin dan mesin pun akan memproses nya dan mencetaknya. Agar lebih paham lagi, berikut detail langkah-langkah cara menggunakan mesin mie.

  1. Pertama anda letakan mesin mie atau alat pencetak mie di atas meja, letakkan di sisi sebelah kanan dari meja. Selanjutnya anda pasang dan kencangkan klem atau pengunci mesin mie tersebut.
  2. Selanjutnya anda masukkan adonan dari bagian atas dari mesin mie. Untuk anda yang ingin menipiskan atau memipihkan adonan, anda bisa mengatur tingkat ketipisan di bagian knob yang berada di sebelah kiri mesin.
  3. Terakhir anda hanya tinggal menggiling adonan, dan mie siap dicetak serta dipasarkan.