Mesin Bread Slicer | Mesin Pemotong Roti Tawar

Bread slicer atau juga biasa disebut dengan mesin pemotong roti merupakan salah satu alat atau perlengkapan yang wajib dimiliki oleh pengusaha bakery dan juga pemilik pabrik bakery. Mesin pemotong roti ini bisa diandalkan untuk keperluan pemotongan helaian yang ada pada roti tawar dengan tingkat ketepatan pemotongan dan juga efisiensi waktu pengerjaan.

Mesin ini menjadi alat primadona tersendiri dalam dunia perkembangan bisnis bakery di Indonesia. Kemudian selain itu yang harus anda pahami adalah roti tawar menjadi produk yang wajib dijual di toko-toko roti sehingga mesin bread slicer ini bukan hanya menjadi mesin atau alat pelengkap dalam industri bakery saja, melainkan juga sudah menjadi kebutuhan utama dalam industri bakery di Indonesia.

Apa itu  Mesin Pemotong Roti Tawar

Bread Slicer atau alat pemotong roti ini memiliki fungsi untuk menghasilkan dan memotong helai roti dengan ketebalan yang sama satu sama lain. Alat ini sudah dilengkapi dengan puluhan pisau di dalamnya yang sangat tajam, sehingga alat ini bisa menghasilkan potongan yang berbentuk rapi serta tidak hancur.

Dengan menggunakan alat bread slicer ini bisa Anda dapat menghasilkan produk yang berkualitas yang tidak mungkin bisa kita dapatkan jika kita melakukan pemotongan roti secara manual. Kenapa sih para pengusaha roti atau bakery harus memiliki alat ini?

Selain bisa menghasilkan potongan roti yang memiliki ukuran sama, bread slicer ini juga memiliki kelebihan lainnya. Keuntungan menggunakan mesin ini adalah selain cara penggunaannya yang sangat mudah juga bisa menghemat waktu produksi serta cara perawatan yang tidak merepotkan.

Mengapa Menggunakan Mesin Potong Roti Tawar

Untuk bisa menghasilkan roti tawar yang memiliki irisan sesuai serta bentuk yang sama tentu saja dibutuhkan alat khusus, nah Bread Slicer inilah yang bisa kita andalkan untuk memotong roti tawar agar menghasilkan bentuk yang sesuai dan sama.

Sebenarnya kita tidak memerlukan keahlian khusus untuk bisa mengoperasikan alat pemotong roti ini. Hal ini karena bread slicer memang bisa digunakan untuk siapa saja.

Dengan menggunakan bread slicer ini kita tidak perlu lagi repot-repot memotong roti tawar secara manual karena alat ini berguna untuk menghasilkan helai roti dengan ketebalan yang sama. Anda juga tidak perlu takut rotinya menjadi hancur sebab bread slicer sudah dilengkapi dengan puluhan pisau pemotong yang tajam agar bisa menghasilkan potongan roti yang rapi dan tidak hancur.

Dengan menggunakan alat bread slicer ini kita juga bisa lebih menghemat waktu produksi karena semua potongan roti bisa dihasilkan lebih cepat daripada kita memotong roti secara manual. Bayangkan, kita bisa menghasilkan 30 helai potongan roti tawar dalam waktu yang singkat saja dan potongan yang dihasilkan tersebut terbukti rapi serta mempunyai ketebalan yang sama.

Cara Menggunakan Bread Slicer

Untuk bisa menggunakan alat ini kita tidak membutuhkan keahlian khusus karena alat ini bisa digunakan oleh siapa saja. Namun yang terpenting anda harus tetap berhati-hati ketika menggunakan alat ini. Hal ini karena mesin pemotong roti ini menggunakan tenaga listrik serta mempunyai pisau yang tajam.

Pada dasarnya cara memakai alat ini adalah dengan cara memasukkan roti dan juga membiarkan mesin melakukan fungsinya sendiri. Namun agar lebih detail, berikut adalah langkah-langkah menggunakan bread slicer.

  1. Sebelum meletakkan roti di dalam mesin, anda harus memastikan jika mesin dalam keadaan mati. Karena jika anda memasukkan roti dalam keadaan mesin yang menyala, roti menjadi sulit untuk diatur dan juga kurang aman untuk pengguna.
  2. Siapkan roti tawar yang nantinya akan dipotong. Pastikan roti tawar tersebut mempunyai panjang 20 hingga 30 cm supaya bisa masuk ke dalam mesin.
  3. Selanjutnya anda masukkan roti ke dalam alat pemotong. Letakkan tepat di depan pisau kemudian atur posisinya supaya pas.
  4. Tekan tombol power untuk mulai menyalakan mesin. Ketika mesin menyala, pisau akan langsung bergerak cepat memotong roti tawar tersebut. Di waktu bersamaan anda juga perlu mendorong roti menggunakan alat yang sudah tersedia supaya roti bisa dipotong dengan sempurna.
  5. Roti sudah terpotong dengan ukuran yang sama dan siap dikemas.