Mesin Pad Print

mesin pad print dan mesin cetak expired date

Pencetakan pad print (juga disebut tampografi) adalah proses pencetakan yang dapat mentransfer gambar 2-D ke objek 3-D. Ini dilakukan dengan menggunakan proses pencetakan offset (gravure) tidak langsung yang melibatkan gambar yang ditransfer dari klise melalui bantalan silikon ke media.

Mesin Pad Print adalah sebuah barisan unik dengan artian yang dapat membedakan produksi satu dengan yang lain, hal itu juga dapat digunakan untuk klasifikasi jenis barang, kode sangat efektif apabila data yang akan dikelola mencapai ribuan bahkan jutaan yang nantinya akan dapat mudah di handle hanya dengan sebuah kode.

Dalam industri skala besar, khususnya pada industri di bidang makanan dan minuman tentu saja pencetakan tanggal atau kode kedaluarsa sangat berperan penting demi menjaga kualitas serta keamanan produk yang akan diedarkan agar para konsumen tahu apakah produk yang dijual tersebut masih layak dikonsumsi atau tidak. Selain itu tidak hanya tanggal kedaluarsa saja yang akan dicetak, namun kode-kode lain juga bisa dicetak untuk menambah kualitas dari brand atau produk yang anda buat.

Mesin Mesin Cetak Expired Date

Pengertian singkat yang mudah untuk dipahami adalah agar kemasan atau produk yang nantinya kalian miliki dapat terdaftar secara mudah untuk dikontrol, mengingat dalam sebuah produksi pastilah terdapat ribuan barang yang sudah dihasilkan. Jika di dalam industri makanan atau minuman kode tersebut digunakan untuk mencetak kapan sebuah barang tersebut dapat dikatakan expired, nantinya juga dapat membuat kode kapan barang tersebut dibuat secara otomatis.

Biasanya media yang dapat digunakan untuk print kode-kode tersebut dapat berupa kulit, kertas, plastik, dan media lain yang dalam kategori sebagai pembungkus produk kalian. Terdapat pula fitur yang menyediakan sebuah simbol, huruf, dan angka, dengan mesin tersebut juga ketahanan kode yang dicetak tidak akan mudah luntur. Hal itu sangat mendukung mengingat bagian yang sering dipegang konsumen adalah pada bagian kemasan produk, kecepatan pada alat akan disesuaikan dengan seberapa rumit simbol maupun logo yang akan dibuat.

Kemampuan mesin tergantung pada jenis mesin yang kalian pilih, hal itu dapat kalian sesuaikan dengan spesifikasi kalian dalam mencetak kode dalam satuan menit. Minimal pada mesin cetak expired date akan dapat mencetak 30 kode/menit.

Fungsi Mesin Cetak Expired Date

Hal utama yang dapat dilakukan mesin adalah dapat mencetak kode yang mendeskripsikan kadaluarsa, simbol, maupun karakter yang ingin kalian jadikan sebagai sebuah primary key pada barang yang akan kalian tampilkan dalam bentuk kode. Dengan terdapat mekanisme bawaan pabrik berupa stamping akan membantu hasil dari kode kalian akan menempel dengan sangat erat karena pada dasarnya hal tersebut menggunakan sebuah element pemanas.

HARGA MESIN PAD PRINT

No.Nama ProdukKode BarangHarga
1.BOTTLE PAD PRINTMT 50Rp 12.775.000
2.MESIN PAD PRINTDDYM 520BRp 3.150.000
3.MESIN PAD PRINTDDYM 520ARp 2.975.000
4.MESIN PAD PRINTERDDYM 520Rp 2.975.000
5.MESIN SOLID INK PRINTERMY 380 F/WRp 8.600.000
6.MESIN CETAK EXPIRED DATEHP 351Rp 900.000
7.MESIN CETAK EXPIRED DATEHP 241CRp 3.600.000
8.MESIN CETAK EXPIRED DATEDY 8Rp 950.000
9.MESIN CETAK EXPIRED DATEDY 6ARp 575.000

Tentu bagus atau tidaknya kode yang dicetak akan dapat bergantung pada mesin yang mendukungnya, maka dari itu kalian harus mengumpulkan informasi yang cukup mengenai mesin cetak expired date, tetapi hal ini mungkin dapat kalian simpulkan dengan harga pada barang sebab jika barang mahal pastilah terdapat quality yang melekat pada mesin tersebut. Berikut harga mesin cetak expired date berdasarkan informasi yang sangat up to date,

•        HARGA BOTTLE PAD PRINT MT 50 Rp 12.775.000

•        HARGA MESIN PAD PRINTER DDYM 520B Rp 3.150.000

•        HARGA MESIN PAD PRINT DDYM 520A Rp 2.975.000

•        HARGA MESIN PAD PRINTER DDYM 520 Rp 2.975.000

•        HARGA MESIN SOLID INK PRINTER MY 380 F/W Rp 8.600.000

•        HARGA MESIN CETAK EXPIRED DATE HP 241C Rp 3.600.000

•        HARGA MESIN CETAK EXPIRED DATE DY 8 Rp 950.000

•         HARGA MESIN CETAK EXPIRED DATE HP 351 Rp 900.000

•         HARGA MESIN CETAK EXPIRED DATE DY 6A Rp 575.000

Cara menggunakan Mesin Cetak Expired Date

Persiapan

Penggunaan mesin cetak expired date selayaknya kalian menggunakan sebuah printer, harus terdapat media lain untuk build sebelum memasuki tahapan akhir yaitu, percetakan.

Pasang Pita Koding

Pertama anda harus memasang pita koding terlebih dahulu. Jika anda memiliki mesin dengan metode manual, anda harus mengatur pita koding tersebut secara manual.

Pasang Karakter Kode

Selanjutnya anda pasang karakter kode sesuai dengan kebutuhan yang anda punya. Karakter yang dimaksud ini adalah tanggal kadaluarsa yang ingin dicetak.

Pasang Cetakan

Berikutnya anda pasang cetakan dan tidak lupa kencangkan pita koding. Mengencangkan pita koding ini bertujuan agar hasil kode yang dicetak presisi dan sejajar.

Menyalakan Mesin

Kemudian anda nyalakan mesin dan atur sesuai dengan kebutuhan. Diamkan dulu mesin selama 15 menit agar mengeluarkan suhu panas yang sesuai.

Letakan kemasan di posisi

Letakkan kemasan di bawah mesin pencetak kode dengan posisi yang sesuai dan sejajar.

Menurunkan Tuas

Terakhir anda hanya tinggal menurunkan tuas untuk proses pencetakan kode.