Panduan Memilih Mesin Espresso Manual

Espresso adalah keharusan bagi kebanyakan orang Indonesia. Oleh karena itu, menjadi sangat penting untuk memiliki mesin espresso di rumah, untuk memanjakan diri Anda, kapan pun Anda mau, untuk istirahat santai tanpa harus pergi ke bar. Mesin espresso manual berkualitas yang layak memungkinkan Anda menyiapkan espresso yang baik seperti yang ada di bar, memberi Anda kesempatan untuk memanjakan diri dan menghemat.
Di bawah ini adalah daftar fitur paling penting untuk dipertimbangkan ketika memutuskan untuk membeli mesin espresso. Mesin espresso manual berarti pembuat espresso yang menyiapkan satu atau dua cangkir, berkat pengenalan manual dari saringan yang diisi dengan campuran atau wafer.

Ada banyak mesin espresso otomatis dan manual yang ada di pasaran, baik kualitasnya maupun sangat murah. Ini sering berhubungan dengan penggunaan material yang buruk, baik dalam hal struktur eksternal mesin dan, di atas segalanya, dalam hal komponen internal. Mesin yang sangat ekonomis seringkali memiliki umur pendek atau tidak menjamin kualitas espresso yang mereka siapkan.

Dianjurkan untuk membeli mesin espresso dari merek yang dapat diandalkan yang menjamin kualitas bahan baku yang digunakan. Dengan membuat jenis pilihan ini, bahkan jika itu melibatkan investasi awal yang lebih besar, Anda dapat mengandalkan mesin espresso yang tahan lama, sedikit mengalami kerusakan dan masalah teknis.

Utamakan Urutan dari Fungsi dan Efesiensi

Mesin espresso terbaik, yang menjamin umur panjang, soliditas dan stabilitas adalah mereka yang melihat penggunaan stainless steel: keduanya mengenai sebagian besar tubuh (yang, bagaimanapun, juga dapat mengandung sisipan plastik, tanpa mengurangi kualitas, jika dasarnya terbuat dari stainless steel) daripada untuk komponen aksesori: filter, nosel uap, atau cappuccinatore, dispenser dan dasar dudukan cangkir.

  • Tekanan Pompa

Untuk mendapatkan espresso yang layak dari bar, perlu bahwa pompa mesin espresso manual yang Anda beli mencapai tekanan yang baik. Batas dari beberapa mesin, agak terlalu mendasar, adalah untuk menyiapkan espresso yang terlalu ringan dan berair, mirip dengan espresso moka kafetaria, sehingga menghilangkan minuman dari karakteristik utamanya: aroma kopi yang kuat dan aroma yang bertubuh penuh.

Espresso Italia harus menjaga setidaknya dua kualitas ini agar dapat didefinisikan seperti itu. Tekanan sebesar 15 bar dianggap baik: menjamin hasil yang memuaskan dan optimalisasi kualitas campuran.

  • Penahan Filter Bertekanan atau Tanpa Tekanan

Penahan filter bertekanan adalah perangkat generasi baru yang memungkinkan pengeluaran espresso hanya ketika mesin telah mencapai tekanan dan kondisi ideal untuk mendapatkan hasil yang baik. Penahan filter bertekanan berfungsi, pada dasarnya, untuk mengemulsi espresso untuk membuat krim khas yang membedakan espresso yang baik. Pemegang filter non-bertekanan lebih profesional tetapi membutuhkan pengalaman untuk menjamin hasil maksimal, yang diperoleh dengan menyuntikkan jumlah espresso yang tepat ke dalam filter, ditekan dan ditumbuk dengan cara yang memadai.

  • Filter Single, Double atau Naked

Saat membeli mesin espresso manual, pertimbangkan jenis espresso apa yang didukungnya. Biasanya, dalam paket, ada dua filter: satu untuk menyiapkan secangkir espresso menggunakan espresso bubuk (ditumbuk) dan satu untuk menyiapkan dosis ganda, yaitu dua cangkir. Dalam beberapa kasus hanya filter ganda hadir, harus diisi setengah jika espresso tunggal akan diperoleh. Jika Anda penggemar espresso dalam polong, pastikan bahwa mesin espresso manual yang Anda beli memiliki adaptor yang sesuai. Memang benar bahwa adaptor juga dapat dibeli secara terpisah, kadang-kadang bergantung pada merek yang kompatibel, tetapi sarannya adalah selalu menggunakan aksesori asli, yang merupakan yang menjamin hasil terbaik dan peluang masalah terkecil.

  • Thermoblock atau Boiler

Mesin espresso manual memasang boiler, untuk diisi secara teratur, yang, ketika dipanaskan, membawa air ke suhu tinggi yang kemudian akan menyaring pada espresso yang memproduksi espresso. Bahan yang digunakan untuk boiler bisa dua: aluminium atau baja. Boiler aluminium membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mencapai suhu ideal. Seperti yang akan kami jelaskan nanti, ada baiknya terbuat dari aluminium atau baja.

Ilustrasi Pemanasan Water Boiler Mesin Espresso Manual

Ini akan memungkinkan Anda menyiapkan espresso dalam beberapa menit, tanpa harus menunggu terlalu lama agar mesin siap untuk dikirim. Boiler baja memiliki waktu lebih lama tetapi lebih padat dan tahan dan biasanya memiliki umur yang lebih panjang. Mereka juga lebih tahan terhadap limescale.

Semua mesin espresso perlu, secara berkala, decalcarizzazione, yang dilakukan dengan melakukan beberapa siklus pengeluaran dengan hanya air yang ditambahkan dengan pastigliette anti-skala yang sesuai: dalam kasus boiler baja operasi ini dapat dilakukan lebih jarang, dalam lengkungan ‘tahun.
cappuccino

Mesin espresso manual sering kali dilengkapi dengan aksesori untuk membuat cappuccino atau memanaskan dan mencambuk susu. Dianjurkan untuk memilih mesin yang dilengkapi dengannya, karena merupakan aksesori yang sangat serbaguna, dengan aplikasi yang berbeda dan utilitas yang luar biasa. Ini adalah semburan samping yang dioperasikan dengan menggunakan tombol, roda, atau tuas khusus, menghasilkan uap dengan intensitas variabel.
harga

Mesin espresso manual yang baik, tingkat tinggi dan kinerja, yang memungkinkan persiapan espresso Italia berkualitas, harus memiliki harga eceran yang disarankan sekitar 300 euro. Harga bervariasi sesuai dengan merek yang kurang lebih penting dan berharga, model, fungsi tambahan dan kualitas bahan.

Investasi vs Efesiensi

Mesin espresso manual adalah investasi yang tidak penting, untuk itu (jika Anda menggunakan penawaran yang tepat di Amazon) Anda akan menghabiskan antara 120 dan 200 euro. Biaya yang tampaknya tinggi dibandingkan dengan mesin espresso kapsul ekonomis, tetapi yang Anda akan pulih berkat biaya lebih rendah dari bubuk espresso dibandingkan dengan kapsul, yang dapat menjadi tagihan lain untuk membayar. Akan tetapi, biayanya baik untuk tidak berurusan tanpa terlebih dahulu menganalisis kelebihan dan kekurangan berbagai produk di pasaran.

Andalkan merek-merek Italia, karena espresso adalah “barang kami”, dan berhati-hatilah, untuk sekali ini, produk asing, karena tidak ada yang tahu cara membuat espresso lebih baik dari kami. Di antara model mesin espresso manual yang telah kami uji, hanya ada merek Italia: De Longhi, Saeco, Gaggia.

Rekomendasi Mesin Espresso Manual

Mesin kopi manual De Longhi Scultura adalah produk yang ideal untuk diletakkan di depan dapur dan digunakan kapan pun Anda menginginkan kopi yang enak. Ini dilengkapi dengan fungsi auto-off serta sistem yang didedikasikan untuk persiapan cappuccino krim. Adapun bahan, pelat baja dilepas dan pelapis resin ditemukan. Ini memiliki rasio kualitas / harga yang baik dan dapat digunakan dengan kopi bubuk dan E.S.E.

Rekomendasi-Mesin-Espresso-Manual-Serviamo-Coffee

FITUR

Tempat saringan baru dengan sistem krim: tempat saringan baru dengan sistem “krim” “2 in 1”: dapat digunakan untuk bubuk kopi dan biji kopi
Cappuccino System: perangkat yang mencampur uap, udara, dan susu untuk menyiapkan busa yang tebal dan berlimpah
Rak penghangat cangkir: tempat gelas praktis yang membuatnya hangat dan selalu siap untuk digunakan, seperti di bar
Tangki yang bisa dilepas: tangki air yang bisa dilepas, untuk memudahkan pengisian dan pembersihan
Kemampuan untuk mengeluarkan 2 cangkir kopi secara bersamaan


  1. Gaggia Carezza Deluxe

Pembuat kopi manual Gaggia Carezza Deluxe adalah kompromi yang tepat bagi mereka yang mencari kualitas dengan harga yang tepat. Desain vintage yang dikombinasikan dengan teknologi terbaru menjadikannya bagian yang unik di kategorinya. Kekompakan dan kemudahan pengelolaan, dikombinasikan dengan kehadiran indikator kontrol dan kerak dan fungsi pra-pembuatan bir baru, menawarkan pengalaman unik dalam mencicipi kopi. Pengalaman yang Anda ingin hidup dan hidup tanpa henti.

Fitur

  • Dengan katup tekanan untuk buih susu
    Dukungan filter ganda memungkinkan ekstraksi kopi espresso dengan krim yang sempurna
    Dalam stainless steel
    Tekanan di 15 bar untuk rasa yang selalu otentik
    Tangki air 1,4 liter yang dapat dilepas; kompatibel dengan filter air Brita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *