Mesin Grinder Kopi | Alat Giling Kopi Terbaik

Mesin grinder kopi merupakan elemen vital pada pembuatan espresso sempurna. Grinder kopi akan menentukan kebutuhan dari masing – masing gramasi gilingan yang dibutuhkan. Kebutuhan gramasi gilingan berbeda untuk setiap penggunaan. Misalnya untuk hasil gilingan coarse biasa digunakan untuk teknik seduh tubruk dan alat kopi french press, hasil gilingan medium – fine cocok digunakan untuk metode seduh pour over v60, chemex, kalita dsb. Kemudian fine to super fine profil digunakan untuk mesin espresso professional.

Tabel Gilingan Grinder Kopi untuk Beragam Jenis Alat Kopi dan Mesin Kopi
Tabel Gilingan Kopi untuk Beragam Jenis Alat Kopi dan Mesin Kopi

Berdasarkan jenisnya pada dasarnya mesin grinder kopi terbagi dari jenis pisau penggiling nya, SERVIAMO mengulas jenis grinder kopi berdasarkan kategori:

  • Burr Grinder
  • Blade Grinder
  • Conical Grinder

Grinder Kopi Sistem Burr Grinder

Penggiling kopi dengan penggiling burr grinder memiliki penggiling internal yang menghancurkan biji kopi. Struktur model ini tentu lebih besar daripada yang berbilah, karena model ini perlu mengakomodasi, selain mekanisme operasi internal yang mencakup penggiling, juga dua wadah yang berbeda, satu di mana biji kopi dan lain di mana tanah dikumpulkan.

Pengoperasian produk jenis ini lebih nyaman dan sederhana dibandingkan dengan perangkat dengan pisau karena, setelah biji kopi dimasukkan, pengguna harus memilih tingkat penggilingan grinder kopi yang akan diatur, mungkin jumlah cangkir yang akan disiapkan, dan tekan tombol khusus yang mengaktifkan alat. Penggiling kopi kemudian akan melakukan semuanya sendiri.

Penggiling kopi jenis ini dianggap memiliki kualitas yang lebih tinggi (dan, pada kenyataannya, model dari jenis ini harganya lebih mahal daripada yang menggunakan pisau) karena gerakan yang dilakukan oleh penggiling, menjadi lebih lambat, membuat biji kopi lebih sedikit panas. untuk menjaga aroma aslinya.

Struktur penggiling kopi dengan bilah Faktor penentu pertama dalam memilih penggiling kopi Anda menyangkut sifat operasi produk, yang pada dasarnya dapat dari tiga jenis: sebenarnya ada penggiling kopi manual, penggiling kopi listrik dengan bilah dan penggiling kopi listrik dengan penggiling internal.

Memahami apa yang membedakan jenis mekanisme yang menjadi dasar penggiling kopi ini penting untuk membeli produk yang sejalan dengan penggunaan yang ingin Anda buat dan, di atas segalanya, dengan hasil yang ingin Anda capai.

Di sini kita hanya akan membahas produk-produk listrik: dalam dua paragraf berikutnya kita akan mengilustrasikan perbedaan utama antara dua jenis peralatan besar ini, pisau dan penggiling penggiling kopi.

Sebelum masuk ke penjelasan perbedaan-perbedaan ini, harus ditentukan bahwa, terlepas dari jenis penggiling kopi yang dibeli, penggunaan salah satu dari alat-alat ini tidak diragukan lagi menguntungkan dari sudut pandang aroma kopi, yang dihaluskan segera sebelum disiapkan, itu pasti akan lebih intens daripada yang disiapkan dengan bubuk yang sudah digiling.

Sekarang mari kita lihat apa yang membedakan masing-masing dari dua jenis penggiling kopi listrik.

Grinder Kopi Sistem Pisau / Blade Grinder

Pengoperasian peralatan dengan pisau dalam arti tertentu “manual”, karena itu adalah pengguna yang menekan tombol aktivasi penggiling kopi dan memutuskan, berdasarkan berapa lama pisau berputar akan beroperasi, seberapa halus ia ingin menggiling biji kopi.

Penggiling kopi dengan pisau berputar dapat dibandingkan dengan miniatur mincers. Struktur dan operasi mereka sebenarnya sesederhana itu: kami menemukan sebuah badan mesin yang terbuat dari wadah di mana pisau stainless steel diposisikan, yang setelah alat dioperasikan, mulai berputar, secara efektif memotong butir kopi dan menguranginya menjadi bubuk.

Ada juga model dengan pisau berputar yang dilengkapi dengan dua wadah, satu di mana penggilingan dilakukan dan yang lain di mana kopi bubuk dikumpulkan.

Perhatian: meskipun model blade biasanya tidak memungkinkan pengguna untuk memilih tingkat penggilingan (karena, pada kenyataannya, ini tergantung pada berapa lama pisau dioperasikan), namun mereka dapat memiliki bantuan untuk memandu pengguna seperti , misalnya, lampu yang menunjukkan kapan konsistensi kasar, sedang atau tipis telah tercapai (mereka dapat menyimpulkannya dari durasi pemrosesan).

Hasil Gilingan Grinder Kopi Model Pisau

Sistem keamanan: beberapa model mungkin memiliki perangkat khusus untuk memastikan keamanan yang lebih besar bagi pengguna seperti, misalnya, ketidakmampuan mengoperasikan penggiling kopi (terutama dengan pisau) jika tutup wadah pemrosesan belum ditutup dengan benar.  biji kopi, atau alat pengunci bilah lain jika tiba-tiba membuka wadah ini

Kenyamanan penggunaan

Wadah yang dapat dilepas Terakhir, namun tidak kalah pentingnya: kepraktisan penggunaan merupakan faktor yang sangat penting untuk dievaluasi dalam memilih penggiling kopi yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.Menimbang, pada kenyataannya, jenis alat ini digunakan setiap hari, kesederhanaan dan kenyamanan yang dapat diambil dan disimpan, dibersihkan, digunakan, dirakit dan dibongkar adalah hal mendasar bagi kami.

Berikut adalah daftar semua elemen yang mempengaruhi kemudahan penggunaan penggiling kopi:

Removable

Model yang lebih nyaman memungkinkan Anda untuk mengekstrak bel tempat kopi digiling, untuk memudahkan pembersihan dan juga mengosongkan wadah ini. Sebagian besar model ekonomi tidak menyediakan kemungkinan ini, dan ini mungkin fitur yang tidak nyaman bagi sebagian orang, terutama mengingat bahwa model dengan bilah yang berputar menghadirkan risiko cedera saat membersihkan alat.

Sikat pembersih

Membersihkan mudah: selain kemungkinan mengekstraksi wadah penggiling biji kopiyang baru saja disebutkan, elemen-elemen lain berkontribusi pada kemudahan pembersihan penggiling kopi. Beberapa produk termasuk, misalnya, sikat yang membantu membebaskan pisau atau komponen lain dari alat dari bubuk kopi, atau mereka memiliki wadah yang aman untuk mesin pencuci piring dan karenanya membuat operasi pembersihan menjadi sangat sederhana dan cepat

Adjustable 

Keberadaan kaki ini memberi stabilitas pada alat selama penggunaan dan sangat berguna pada produk dengan bilah berputar yang cenderung bergetar dan bergerak selama operasi.

Gulungan kabel

Keberadaan kompartemen ini untuk mengumpulkan kabel memungkinkan Anda menjaga agar penggiling kopi Anda lebih rapi.

Transparansi Kontainer

keberadaan wadah transparan total atau sebagian membantu memantau keadaan pemrosesan kopi.

Faktor lain yang perlu diingat ketika memilih penggiling kopi

Seperti disebutkan dalam paragraf sebelumnya, ketika datang untuk memilih penggiling kopi, sangat penting untuk memperhatikan bahan yang terbuat dari itu. Secara khusus, perhatian harus diberikan pada bahan dari sistem penggilingan. Jika penggunaan stainless steel untuk pisau berputar hampir eksklusif, ada lebih banyak pilihan di antara bahan-bahan dari mana penggiling dibuat: di antara keramik, baja dan titanium kami sarankan untuk lebih memilih yang di keramik, yang, ingat, itu dianggap bahan terbaik untuk mempertahankan sifat biji kopi dalam hal kesegaran dan aroma.

Bahan Material itu Penting.

Bahkan badan mesin dari alat yang Anda pilih untuk membeli dapat membuat perbedaan: banyak yang terbuat dari plastik (yang Anda harus memeriksa kekuatannya karena penggiling kopi, terutama jika dengan pisau, cenderung menghasilkan panas selama operasinya), tetapi banyak yang lain memiliki bodi mesin dengan bahan yang lebih tahan dan tahan lama, seperti baja atau logam campuran lainnya. Akhirnya, ketahuilah bahwa sebagian besar penggiling kopi untuk keperluan rumah tangga memiliki wadah untuk biji kopi dan kopi bubuk yang terbuat dari plastik tetapi, jika Anda mencari model yang profesional dan sangat maju, Anda juga dapat menemukannya dalam gelas.

Merek itu Penting

Memilih merek tertentu tidak terlalu penting menurut pendapat kami, tetapi kami menyarankan untuk selalu memilih dengan hati-hati. Saran kami sebenarnya bergantung pada perusahaan yang tidak dikenal, untuk memiliki jaminan keamanan dan keandalan produk yang akan Anda beli. Sampai saat ini, bagaimanapun, penggiling kopi listrik dengan pisau atau dengan penggiling paling populer di pasaran, termasuk dalam kisaran harga yang benar-benar berbeda, adalah merek-merek berikut: Krups, De’Longhi, Bosch, Severin dan Clatronic.

Bukan kebetulan, antara lain, bahwa produsen penggiling kopi yang berbeda juga produsen mesin kopi dari berbagai jenis, seperti dalam kasus Krups dan De’Longhi, yang berdiri sebagai “spesialis di sektor kopi” yang benar.

Penggiling kemudian dapat dari berbagai jenis:

Penggiling berbentuk kerucut atau datar: jenis pertama dianggap lebih baik karena dapat mengurangi panas berlebih yang menyebabkan gesekan biji kopi secara maksimal, mengingat bahwa penggiling jenis ini juga berputar pada kecepatan yang lebih rendah daripada penggiling datar. Namun, yang terakhir menawarkan keuntungan karena lebih murah.

Menurut pendapat kami, perbedaan antara kedua jenis penggiling ini nyata ketika memproduksi kopi dalam skala besar, sementara itu kurang jelas ketika menggunakan penggiling kopi di lingkungan domestik.

Dalam keramik, baja atau titanium: bahkan bahan yang digunakan untuk membuat gilingan grinder kopi dapat bervariasi dan, di antara semuanya, keramik dianggap sebagai pilihan terbaik karena memanaskan biji lebih sedikit, dan juga sangat diam. Namun, aspek positif dari paduan logam adalah kekuatan dan umur panjangnya yang tinggi

Derajat penggilingan

Salah satu faktor terpenting dalam memilih penggiling kopi menyangkut kemungkinan bahwa ini menawarkan untuk memilih tingkat penggilingan grinder kopi yang berbeda, karena fitur ini secara langsung mempengaruhi keserbagunaan alat.

Tetapi mengapa begitu penting untuk memilih tingkat penggilingan kopi tertentu?

Jawabannya sederhana tetapi tidak selalu diketahui oleh semua orang: tergantung pada jenis kopi yang ingin Anda minum, Anda akan membutuhkan kehalusan bubuk tertentu untuk digunakan di dalam mesin kopi.

Penggiling kasar, misalnya, adalah yang cocok untuk membuat kopi yang disaring, penggiling sedang, di sisi lain, adalah yang digunakan untuk moka tradisional, sedangkan bubuk tertipis yang pernah ada adalah yang ideal untuk.

Grinder Kopi untuk mesin kopi espresso.

Pemilihan tingkat penggilingan, yang hadir hampir secara eksklusif dalam model penggiling, dapat berlangsung dengan cara yang kurang lebih canggih: produk yang lebih sederhana, misalnya, memiliki tuas atau tombol yang dapat disesuaikan yang menunjukkan tingkat “garis lebar” kehalusan yang dapat diatur, dengan cara yang sedikit kurang akurat daripada model lain yang, di sisi lain, memiliki cincin pilihan yang dapat memiliki minimum 5 hingga lebih dari 15 ketebalan yang dapat diatur.

Perhatian: meskipun model blade biasanya tidak memungkinkan pengguna untuk memilih tingkat penggilingan (karena, pada kenyataannya, ini tergantung pada berapa lama pisau dioperasikan), namun mereka dapat memiliki bantuan untuk memandu pengguna seperti , misalnya, lampu yang menunjukkan kapan konsistensi kasar, sedang atau tipis telah tercapai (mereka dapat menyimpulkannya dari durasi pemrosesan).

Struktur

Bahkan struktur penggiling kopi memainkan peran yang menentukan dalam mengidentifikasi model yang tepat karena, ketika berubah, unsur-unsur lain untuk dipertimbangkan seperti ukuran, kemudahan penggunaan dan kecukupan struktur ini terhadap jumlah biji-bijian. ingin menggiling.

Dalam beragam peralatan yang tersedia di pasaran, Anda harus memilih penggiling kopi yang karakteristik berikut sesuai dengan jenis struktur yang sangat sesuai dengan kebutuhan Anda:

Grain grinding bell Capacity: yaitu kapasitas maksimum biji kopi yang dapat ditampung oleh wadah pemrosesan. Harus dikatakan bahwa, secara umum, cita-cita ini bukan untuk menggiling terlalu banyak kopi secara bersamaan karena, setelah menyimpannya, Anda berisiko kehilangan kesegaran dan intensitas biji kopi yang baru ditumbuk, atau keuntungan utama dari alat ini. orang. Namun, berdasarkan jumlah kopi yang ingin Anda siapkan dan, mengingat jumlah kopi yang ideal untuk menyiapkan espresso adalah 7-10 g, ada baiknya memilih model yang memiliki kapasitas yang memadai, juga mengingat bahwa penggiling kopi yang paling banyak mengandung hingga 250 g biji (yang menjadi lebih dalam model profesional, yang dirancang untuk bar dan restoran), sedangkan yang lebih kecil memiliki wadah yang menampung maksimum sekitar 50 g

Dimensi

ruang yang Anda miliki di dapur Anda juga merupakan elemen penting yang perlu diingat ketika memilih penggiling kopi, bersama dengan jenis penggunaan yang ingin Anda buat dari produk Anda. Misalnya, jika Anda berencana untuk menyimpan alat setelah setiap kali digunakan karena Anda tidak memiliki banyak ruang di rumah, akan lebih baik untuk memilih model dengan ukuran yang ringkas, meskipun ini menunjukkan kapasitas wadah yang lebih kecil. Sebaliknya, ada model yang lebih baik dibiarkan tetap di permukaan kerja karena lebih berat dan lebih besar, tetapi ideal bagi mereka yang ingin menggiling kopi dalam jumlah besar, misalnya keluarga besar atau kantor penggiling kopi dua wadah Jumlah wadah: aspek struktural terakhir yang dipertimbangkan menyangkut jumlah wadah yang ada, karena di pasaran dimungkinkan untuk menemukan model dengan satu atau dua wadah. Dalam penggiling kopi satu-wadah, yang merupakan mayoritas besar dari mereka yang memiliki bilah, penggilingan biji-bijian berlangsung langsung di bel di mana mereka dituangkan, di mana kemudian bubuk bubuk tetap. Model dua wadah, di sisi lain, memiliki wadah kedua di mana bubuk kopi disampaikan dan dikumpulkan, dan pabrik serta beberapa model pisau dari jenis ini. Pilihan yang terakhir pasti menyiratkan struktur yang lebih besar, tetapi dianggap oleh banyak orang lebih nyaman, terutama ketika Anda memiliki grinder kopi dalam jumlah besar.

Fungsionalitas

Meskipun tidak terlalu banyak, fungsi penggiling kopi masih mempengaruhi kemudahan penggunaannya, serta kecanggihan alat dan, akibatnya, biaya akhirnya.

Dalam daftar di bawah ini, Anda akan menemukan tiga fungsi utama yang mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam perangkat jenis ini:

Pemilih cangkir: ini tentu saja merupakan fungsi yang paling penting dan berguna yang dapat dilengkapi dengan penggiling kopi. Ini terdiri dalam memilih jumlah cangkir kopi untuk kopi yang digiling, dan merupakan fitur khusus hanya untuk model yang memiliki dua wadah berbeda, satu untuk biji kopi dan yang lain untuk kopi bubuk. Fungsi ini memungkinkan penggiling kopi untuk menyesuaikan jumlah biji yang dibutuhkan dengan sendirinya

Aktivasi: perlu memperhatikan jenis aktivasi yang diramalkan oleh alat, yaitu “HIDUP / MATI” atau tekanan. Sistem yang terakhir membutuhkan perhatian yang lebih besar dari pengguna karena ia akan mengontrol seluruh durasi operasi memotong

Pemilihan tingkat penggilingan, yang hadir hampir secara eksklusif dalam model penggiling, dapat berlangsung dengan cara yang kurang lebih canggih: produk yang lebih sederhana, misalnya, memiliki tuas atau tombol yang dapat disesuaikan yang menunjukkan tingkat “garis lebar” kehalusan yang dapat diatur, dengan cara yang sedikit kurang akurat daripada model lain yang, di sisi lain, memiliki cincin pilihan yang dapat memiliki minimum 5 hingga lebih dari 15 ketebalan yang dapat diatur.