Cara Membuat Roti, Serviamo Banner Kategori Banner

4 Kesalahan Cara Membuat Roti

Cara Membuat Roti sudah Dipelajari Sejak Zaman Prasejarah

Sejak zaman prasejarah, roti selalu hadir dalam nutrisi manusia, teknik yang digunakan untuk pemrosesan telah berubah, serta pemahaman yang lebih besar tentang trik untuk membuat produksinya sempurna. Sekarang penggunaan mesin roti untuk membantu manusia membuat roti lembut dan enak banget.

Masalah utama dalam membuat makanan ini dapat terjadi selama proses. Pada artikel berikut kita akan menganalisis “4 kesalahan paling sering cara membuat roti yang terjadi selama fase ragi dan memanggang adonan roti.

Ragi biasanya terdiri dari jamur, yang memecah pati dari tepung dan gula yang setelah dipecah menjadi etanol dan karbon dioksida.

Dan justru karena panasnya karbon dioksida bertambah volumenya, karena terperangkap dalam ikatan molekul gluten, ia memulai ragi roti.

Untuk mempengaruhi proses ragi ada juga kekuatan tepung yang ditentukan oleh jumlah gluten yang dikandungnya: semakin besar jumlah elemen ini, semakin banyak jaringan yang dibentuk oleh molekul memungkinkan untuk menangkap karbon dioksida sehingga dapat meningkatkan volume roti . Akibatnya, semakin besar jumlah gluten yang ada, semakin banyak tepung yang didefinisikan sebagai kuat. seperti itu cara membuat roti

Cara Membuat Roti Pertama : Anda perlu memahami jenis ragi apa yang dapat digunakan.

Kimia: ini dicapai melalui penggunaan bubuk ragi kimia instan, reaksi diizinkan oleh kontak yang terjadi antara unsur alkali dan asam, yaitu, reaksi kimia sederhana terhadap panas; Mikrobiologis: diperoleh melalui penggunaan ragi ibu dan ragi bir, baik segar maupun dehidrasi. Dalam ragi ada mikroorganisme yang memakan tepung dan yang dengan mereproduksi membuat adonan meningkat volumenya.

Ragi induk perlu perawatan agar tetap hidup dan karena alasan ini ragi harus terus disegarkan untuk mencegah bau dan rasa asam. Karakteristik positif dari ragi ini memungkinkan untuk mendapatkan adonan yang lembut dan mudah dicerna dan untuk meningkatkan umur simpan roti.

Ragi adonan terjadi lebih cepat jika bir ragi digunakan, juga adonan akan menjadi sangat tinggi dan lembut, tetapi kurang tahan lama seiring waktu sehingga akan lebih mudah kehilangan kerenyahannya. Agar dapat digunakan, itu harus dilarutkan dalam air hangat untuk bertindak dengan benar dan madu atau gula juga dapat digunakan untuk mengaktifkannya.

Sekarang kita telah melihat bagaimana ragi bekerja kita bisa lebih memahami kesalahan yang dibuat lebih sering:

  • Campuran tepung yang salah;
  • Dosis garam salah;
  • Proses adonan yang buruk;
  • Suhu tempat yang dipilih untuk mengistirahatkan massa.

Sekarang mari kita menganalisis setiap kesalahan secara rinci untuk menciptakan produk yang meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Perhatikan Hal dalam Memanggang Roti Bagian .1

  1. Campur tepung yang tepat

Setiap tepung memiliki jumlah gluten yang berbeda dan akibatnya beberapa jenis lebih disukai daripada yang lain, sehingga memungkinkan ragi yang sempurna.

Misalnya, tepung 0 memiliki indeks protein rendah (jumlah gluten yang terkandung) dan untuk alasan ini harus selalu disertai dengan jenis tepung lainnya, bahkan jika dalam jumlah minimal.

Tepung yang lebih halus seperti gandum bukan menjadikan roti lebih keras dan pada saat yang sama lebih tahan lama, tetapi kehilangan kelembutan di dalamnya.

Untuk alasan ini, pencampuran dua jenis tepung dengan karakteristik yang berbeda, yang mengkompensasi jumlah gluten satu sama lain, memungkinkan untuk ragi yang sempurna. Campuran tepung yang berbeda akan membuat roti lebih lembut dan lebih tahan lama.

Memanggang Roti Bagian .2 | Teknis Penting Cara Membuat Roti

  1. Dosis garam

Bahan ini harus digunakan dengan hati-hati karena bisa melawan ragi, untuk alasan ini harus hati-hati menghindari penambahan dalam jumlah berlebihan, yaitu bahan yang memungkinkan kompromi yang tepat antara pembuatan kerak luar yang renyah dan mencegah peningkatan volume agar tidak dihentikan. adonan.

Untuk alasan ini harus selalu ditambahkan sebagai komponen terakhir, jauh dari menambahkan ragi. Hanya setelah yang terakhir telah tercampur dengan baik adalah mungkin untuk menambahkan garam untuk membuat interior yang lembut dan eksterior yang renyah, yang bertahan lebih lama.

  1. Kerjakan adonan sedikit demi sedikit

Sulit untuk memahami kapan harus berhenti menguleni atau apa konsistensi yang sempurna untuk adonan.

Penggunaan mesin pencampur adonan profesional memungkinkan Anda untuk menghindari kesalahan ini, sehingga memberikan adonan yang sempurna ini bisa dengan benar mulai naik.

Diputar dengan benar, adonan membentuk jaring glutin yang padat, sehingga dapat menangkap karbon dioksida sebanyak mungkin.

Memanggang roti di Bagian 3

  1. Suhu tempat yang dipilih untuk mengistirahatkan massa

Adonan untuk ragi harus dibiarkan beristirahat di “sel ragi”, di mana suhunya antara 28 dan 30 ° C dan tidak ada arus dingin, tetapi udara sangat lembab.

Sederhananya “Roti tuh takut dingin”, ini adalah ungkapan tukang roti klasik. Adonan juga harus disentuh beberapa kali untuk menghindari pembentukan kerak yang terlalu tahan, yang tidak memungkinkan mikroorganisme yang ada dalam ragi untuk terus bereproduksi.

Apakah Anda mencari spiral mixer roti profesional

Kesalahan paling umum dilakukan saat memanggang roti

Sebelum memilih oven dan setelah memahami cara membuat adonan, perlu dipelajari bagaimana memanggang roti terjadi. Ketika adonan diletakkan di dalam oven, ia melewati dua fase memasak:

Momen pertama yang memungkinkan peningkatan volume roti mengembang sempurna, momen kedua di mana pembagian antara remah dan remah terbentuk.

Memanggang roti dilakukan secara bertahap dari oven, dan mengembangkan menggunakan mesin pengembang  / proofer roti loh.. pertama kerak terbentuk dan kemudian panas mencapai remah memberikan konsistensi yang lembut. Berkat penguapan cairan, kerak terbentuk ketika bagian terluar mencapai 100 ° C.

Pada titik ini mulai memberi panas pada bagian-bagian yang mendasarinya dan mulai proses memasak sampai Anda mencapai lapisan terdalam di mana tidak akan ada penguapan, tetapi hanya kondensasi yang tetap karena bagian itu tidak akan pernah bisa mencapai derajat yang diperlukan.

Tapi jangan lupa bahwa untuk membuat kerak yang sempurna juga perlu menambahkan aditif alami, seperti barley malt. Tidak hanya kulit tergantung pada pemasakan yang tepat, tetapi juga pada interaksi yang terjadi antara gula dan protein.

Premis ini diperlukan untuk lebih memahami dinamika fisik dan kimia yang menyertai fenomena tersebut. Dalam hal memanggang roti, kesalahan apa yang paling sering terjadi? Kami menggambarkannya di bawah ini:

  • Potongan yang tidak efektif di permukaan;
  • Jangan gunakan “pengukus”;
  • Suhu terlalu tinggi;
  • Waktu yang salah untuk memanggang.
  1. Potongan yang tidak efektif di permukaan

Kulit dibentuk secara eksternal ketika mencapai suhu yang diperlukan dengan mengaktifkan seluruh proses rantai, tetapi dengan pembentukan ketebalan tertentu, ini akan menciptakan semacam penghalang yang akan mencegah roti tumbuh lebih jauh.

Justru karena alasan ini, pemotongan diperlukan pada permukaan yang memungkinkan panas juga memasuki interior, sebelum hanya melibatkan bagian atas. Efek menguntungkan terlihat segera karena ekspansi massa yang terus menerus, tanpa menemui perlawanan apa pun.

Memanggang Roti Bagian .5

  1. Jangan gunakan “pengukus”

Rahasia lain yang disembunyikan dengan baik oleh para ahli adalah bahwa, sepele, uap membantu pembentukan kerak.

Apa artinya ini? Untuk memiliki kulit yang renyah dan mudah pecah, Anda perlu menggunakan uap, karena pada suhu 50 ° C ragi mati dan gas terus membesar massa dan jika permukaannya sudah kaku, ini akan menghentikan kenaikan volume.

Untuk menemani proses ini lebih baik lagi, adalah mungkin untuk menyemprotkan roti dengan air sebelum dimasukkan ke dalam oven, oleh karena itu memiliki oven profesional yang memungkinkan penyisipan “pengukus” membantu proses.

Selain itu, itu membuat produk akhir berkualitas tinggi, siap untuk uji pisau, yaitu akan menjadi renyah dan tidak akan remuk ketika irisan dipotong.

  1. Temperatur terlalu tinggi

Jika kulit terlalu keras dan bagian dalam matang, ini adalah gejala yang jelas karena memilih suhu untuk memasak terlalu tinggi.

Rata-rata dalam oven roti profesional memanggang roti diatur antara 220 dan 275 ° C[1], sarannya adalah untuk menurunkannya sebesar 20 ° C setiap kali untuk sepenuhnya memahami jenis penyesuaian yang setiap jenis kebutuhan adonan.

Semakin lembab adonan akan dan semakin mungkin untuk bermain dengan suhu tinggi, juga perlu untuk mengevaluasi bentuk roti untuk mengatur proses memasak dengan benar, rasio antara permukaan eksternal dan massa internal menunjukkan suhu yang tepat untuk diadopsi.

Memanggang Roti Bagian 4

  1. Salah waktu memanggang

Setelah memberikan bentuk pada adonan, permukaannya sangat kompak, ini karena mesh glutin pada saat ini berada pada kekuatan maksimum dan mencegah perkembangan lebih lanjut dari gelembung yang memungkinkan roti memiliki kelembutan yang lebih besar.

Jika panci dan jika dipanggang pada saat ini, kerak akan segera terbentuk dan ini akan mencegahnya semakin bertambah volumenya, tetap sangat padat.

Kalau tidak, jika harus dimasukkan ketika terlalu banyak waktu telah berlalu dan jumlah gelembung yang berlebihan telah terbentuk, ragi akan memecahkan penghalang rapuh, akibatnya roti akan runtuh menjadi terlalu kaku dan berat.

Jadi kapan harus memanggang? Momen yang sempurna adalah ketika volume akan menjadi dua kali lipat volume awal, jadi kami akan mendefinisikannya sebagai momen penting.

Saran terakhir

Setelah kesalahan ini telah dievaluasi, tentu ada beberapa trik yang dapat membantu Anda dalam menciptakan produk panggang yang sempurna. Sejauh menyangkut ragi, penggunaan mixer profesional tentu berkontribusi untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan tentu saja sukses. Selain itu, memilih oven roti dengan karakteristik yang tepat, seperti kemungkinan memasukkan “pengukus” dan memasak di atas batu tahan api, membantu memberikan kecoklatan dan aroma roti panggang yang semua orang impikan memasuki toko roti atau menggigit sepotong roti. Apakah Anda ingin mengetahui mixer roti mana yang paling cocok untuk bisnis Anda? dan penggunaan mesin pemotong roti tawar.

Submit Comment

%d bloggers like this: