logo mesin kopi simonelli

Mesin Kopi Simonelli Terbaik di Indonesia

logo mesin kopi simonelliSimonelli¹ merupakan produsen mesin kopi asal Italia yang beroperasi sejak tahun 1936. Mesin yang pertama diperkenalkan oleh mereka ialah mesin espresso dengan pompa hidrolik. Desain mesin kopi simonelli kemudian berkembang ketika cara penyajian espresso berubah.

 

1. Simonelli Oscar II

Simonelli Oscar II mempunyai komponen lengkap untuk menghasilkan espresso yang sempurna. Material utamanya awet dan tahan karat karena menggunakan standar industri kelas terbaik.
Mesin dilengkapi dengan katup yang dapat mencegah panas berlebihan yang mampu melepaskan tekanan secara maksimal dan tidak menetes.

Fitur perlindungan boiler-nya memastikan mesin memiliki masa pakai yang panjang dan melindunginya dari panas yang berlebihan. Oscar II juga dibekali dengan fitur keselamatan isi ulang otomatis untuk mengawasi ketinggian air pada boiler.

Tidak hanya itu, baki tetesan memiliki fitur punch out disk untuk menghubungkan garis drainase baki tetes secara langsung. Baki tetesan juga dapat dibalik untuk mengakomodasi penggunaan cangkir besar dan kecil secara bergantian.

Bagian atas unitnya cukup lapang, mampu menyimpan hingga 12 cangkir untuk mempermudah barista mempersiapkan kopi terbaiknya.

2. Simonelli Appia Compact V

Appia Compact V dapat memberikan performa terbaik untuk menghasilkan espresso, cappuccino, dan kopi berbasis espresso. Mesin ini didesain untuk mengatasi keterbatasan ruang operasional sehingga cocok untuk digunakan di dapur atau ruangan pantry minimalis.

Baca Juga : indonesia specialty coffee

Appia Compact V menggunakan sistem dosis volumetrik, ketika diatur dengan dosis tertentu hasilnya akan benar-benar konsisten sesuai takaran yang dibuat. Setiap komponen operasinya mudah dijalankan dan menjamin kualitas kopi yang dihasilkan.

 

Dengan lebar hanya 55cm, mesin berkapasitas boiler 7,5liter ini cocok untuk digunakan di rumah atau kedai kecil. Daya listrik yang diperlukan pun rendah, ideal untuk lokasi yang memerlukan penghematan daya.
Meski bentuknya kecil, mesin ini memiliki fitur profesional yang lengkap seperti backflushing otomatis, portafilter, dua buah inox steam wands, raised group heads, inox work tray, dan hot water wand. Dilengkapi dengan fitur soft infusion system, hasil espresso sangat lembut dan berkrim.

3. Simonelli Aurelia II Volumetric

Mesin kopi simonelli Aurelia II Volumetric adalah salah satu mesin kopi legendaris Simonelli. Mesin ini mampu menghasilkan ratusan cangkir kopi dalam satu hari. Tidak salah jika Anda memilihnya sebagai mesin andalan di kafe atau kedai kopi yang selalu dipadati pelanggan.

Meskipun memiliki fitur yang kompleks, penggunaannya sederhana. Hanya dalam beberapa menit, pengguna baru sudah dapat mengontrol mesin ini untuk menghasilkan kopi yang konsisten.

Baca Juga : harga mesin kopi delonghi

Volumetric termasuk model mesin kopi semi otomatis yang dapat bekerja sendiri setelah dilakukan sejumlah pengaturan. Selain dapat dioperasikan otomatis, mesin juga dapat digunakan secara manual.
Seperti Appia Compact, mesin ini juga dilengkapi dengan fitur soft infusion system yang mampu menghasilkan kopi berkrim dengan intensitas rasa yang konsisten. Jika Anda ingin mengombinasikan kualitas dan kuantitas bersamaan, mesin ini adalah pilihan terbaik.

4. Simonelli Musica

Mesin Kopi Simonelli Musica memberikan jawaban bagi Anda yang membutuhkan mesin espresso yang tangguh untuk kafe kecil. Mesin ini mampu menghasilkan banyak varian kopi, selain espresso.

Bukan cuma itu, Musica juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memungkinkan mesin menjalankan metode pour-over, hemat energi, dan mampu menghasilkan kopi dengan cepat hampir tanpa jeda.

Fitur endless steam power-nya memungkinkan barista menghasilkan kopi secara terus menerus tanpa harus menunggu. Dengan pengaturan program yang ditampilkan pada layar LED, Anda dapat menghentikan mesin dengan mudah setelah selesai membuat kopi.

Baca Juga : manfaat kopi

Musica tidak memerlukan pemanasan sebelumnya, Anda pun dapat mulai menggunakannya dari suhu ruang. Singkatnya, mesin ini memberikan penghematan waktu dan tenaga kepada barista dalam meracik kopi untuk banyak pelanggan sekaligus.

5. Mesin Kopi Simonelli Aurelia Ii Digital

Mesin kopi simonelli Aurelia Ii termasuk mesin Simonelli dengan harga cukup mahal. Akan tetapi, itu sebanding dengan spesifikasinya. Mesin ini memang didesain khusus untuk menghasilkan kopi berkualitas dalam waktu cepat.
Soft infusion system yang dimilikinya memastikan proses pre-infusion berjalan dalam tekanan rendah. Hasilnya, kopi espresso yang lembut dan konsisten dapat dihasilkan setiap waktu. Anda dapat mengontrol temperatur dengan leluasa untuk bereksperimen.

Baca Juga : servis mesin kopi

Dengan fitur auto steam wand, Anda pun dapat menghasilkan cappuccino dan latte selain espresso.
Mesin kopi Simonelli menawarkan model yang lengkap dengan spesifikasi bervariasi untuk rentang pengguna yang luas. Dengan demikian, Anda dapat memilih mesin sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Chat via WhatsApp